Kamis, 27 Juni 2013

Instruksi Kerja Pengambilan Darah untuk Pemeriksaan Kultur


a.      Pengertian        :    Tata cara pengambilan sampel untuk pemeriksaan kultur darah.
b.      Tujuan                :    Agar pengambilan darah dapat dilakukan dengan baik dan benar, sehingga diperoleh hasil biakan kultur yang akurat.
c.      Kebijakan          :    Setiap sampel diberi identitas lengkap. Media BHI dibiarkan  selama 15-30 menit pada suhu kamar.
d.    Instruksi Kerja     :
1)    Mempersiapkan media BHI
a)    BHI 50 ml untuk pasien dewasa
b)    BHI 10 ml untuk pasien bayi dan anak-anak
2)    Ambil darah vena pasien sebanyak 3 ml
3)    Masukkan darah ke media BHI (dalam botol) dengan cara menyuntikkan darah ke botol
4)    Campur hingga darah dan BHI homogen
5)    Usahakan pencampuran tidak menimbulkan busa atau buih
6)    Beri identitas nama, nomer sampel dan tanggal pengambilan
7)    Kirim ke bagian Mikrobiologi

1 komentar:

  1. Assalamu alaikum wr wb, saya sekeluarga mengucapkan banyak trima kasih kepada Bpk BUDI SUHARTONO Yg bekerja di BKN pst yg telah membantu kelulusan saya dan sepupu saya untuk lulus CPNS online, saya selalu ingat kata kata bpk bahwa yg mau di terima Cuma 30% sedankan yg mendaftar sekitar 10.000 lebih, jadi kalau tdk ada pegangan memang sulit, Teman teman seperjuangan, sebelumnya saya menjadi guru tenaga honorer kurang dari 7thn dissekolah dasar negeri di probolinggo dan alhamdulillah tahun kemarin saya terangkat menjadi pengawai negeri sipil berkat bantuan Bpk Drs.BUDI SUHARTONO Yg bekerja di BKN pst, beliaulah yang selama ini membantu saya dan sepupu saya menjadi seorang PNS. Teman teman yg ingin di bantu seperti saya silahkan hubungi Bpk Drs.BUDI SUHARTONO Tlp.0853-1144-2258 Siapa tau Bpk mau bantu.

    BalasHapus